21 November, 2015

HAKEKAT BANGSA

HAKEKAT BANGSA
            Rasa kebangsaan adalah salah satu dari bentuk rasa cinta, bahkan pusat gabungan dari berbagai rasa cinta karena merupakan kumpulan yang besar sehingga melahirkan jiwa kebersamaan penganutnya (korzak), mereka membentuk lagu, bendera dan lambang. Untuk lagu diikuti dengen genderengan gemuruh dan terompet yang mendayau-dayu, sehingga lahirlah berbagai rasa yang bergelora, untuk bendera dan lambang dibuat berbagai warna dan bentuk yang menjadi kultur suatu bangsa, sehingga melahirkan rasa pembelaan yang besar dari pemiliknya.

DOWNLOAD VERSI MICROSOFT WORD DI SINI : KLIK DI SINI

http://mariberbagi-ilmu2.blogspot.co.id/
           
            Ketika suatu suku berhasil memenangkan pertandingan,perlombaan atau bahkan peperangan, maka lambang dan bendera merupakan simbol yang dijaga untuk dikibarkan dan dinaikkan ke tempat yang tinggi, dan penganutnya dengan berlinang air mata menyaksikan, karena cinta dan bangga. Lagu-lagu pun diputar untuk memeriahkan sehingga jiwa penganutnya mengalami kegembiraan dan emosi yang pada gilirannya nanti akan bersedia mati dalam segala kondisi  yang dihadapi.

            Dalam kebangsaan kita mengenal adanya ras, bahasa, agama, batas wilayah, budaya dan lain-lain. Tetapi ada pula negara dan bangsa yang terbentuk sendiri ataupun dibangun pendirinya dari berbagai ras, suku, bangsa, agama bahasa dan budaya, maka diperlukanlah suatu sistem nilai dan pandangan hidup yang sama yaitu dengan memunculkan suatu ideologi untuk mempersatukan pemeluknya.


            Suatu sistem nilai itu sendri adalah konsoep tentang apa yang ada di dalam pikiran sebagian besar warganya mengenai hal-hal yang mereka anggap baik dan benar. Sedangkan pandangan hidup adalah  sebagian nilai yang dipedomani dan dianut masyarakat, yang dipilih secara sadar dan selektif oleh segolongan masyarakat tertentu. Ideologi  adalah sistem pandangan hidup dan cita-cita yang diingini untuk dicapai oleh banyak individu dalam sebagian besar masyarakat yang bersifat khusus, disusun secara sadar oleh para pemikir di daerah tertentu.
Lokasi:INDONESIA Indonesia

0 komentar:

luvne.com tipscantiknya.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com