21 November, 2015

DEFINISI NEGARA MENURUT PARA AHLI

DEFINISI NEGARA MENURUT PARA AHLI

DOWNLOAD VERSI MICROSOFT WORD : KLIK DI SINI


http://mariberbagi-ilmu2.blogspot.co.id/

Sudah banyak para ahli yang memberikan difinisi tentang negara, du antaranya antara lain sebagai berikut :

1.      Socrates, negara adalah organisasi yang mengatur hubungan orang-orang dalam suatu kota ataupun polis (negara waktu itu).
2.      Plato, negara adalah suatu tubuh yang senantiasa tampak maju, berkembang, sebagaimana layaknya orang-orang (manusia).
3.      Aristoteles, negara adalah  persekutuan dari keluarga dan desa guna memperoleh hidup yang  lebih sebaik-baiknya.
4.      Jean Bodin, negara adalah suatu persekutuan dari keluarga-keluarga dengan segala kepentingannya yang dipimpin oleh akal dari suatu kuasa yang berdaulat.
5.      Hugo de Groot, negara adalah suatu persekutuan yang sempurna dari orang-orang yang merdeka untuk memperoleh perlindungan hukum.
6.      Bluntschli, negara adalah suatu diri rakyat yang disusun  dalam suatu oraganisasi politik du suatu daerah tertentu.
7.      Hans Kelsen, negara adalah suatu susunan pergaulan hidup bersama dengan tata paksa.
8.      Leon Duguit, negara adalah kekuasaan orang-orang yang lemah, dan kekuasaan orang-orang yang kuat tersebut diperoleh karena faktorpolitik.
9.      herman Finer, negara adalahi organisasi kewilayahan yang bergerak di bidang kemasyarakatan dan kepentingan  perseorangan dari segenap kehidupan yang multi dimensional untuk pengawasan pemerintahan dengan legalitas kekuasaan tertinggi.
10.  Robert Mac Iver, negara adalah gabunga antara suatu sistem kelembagaan dengan organisasainya sendiri sehingga bila membahas dari suatu oraganisasi penyelenggara.
11.  Logemann, negara adalah suatu organisasi kekuasaan yang penuh dengan kewibawaan.
12.  Kranenburg, negara adalah suatu sistem dari tugas-tugas umum dan organisasi, yang diatur dalam usaha  untuk mencapai tujuan yang juga menjadi tujuan rakyat yang meliputinya, sehingga harus ada pemerintah yang berdaulat.
13.  Thomas Hobbes, negara adaalh suatu tubuh yang dibuat oleh orang banyak beramai-ramai, masing-masing berjanji akan memakainya menjadi alat untuk keamanan dan perlindungan bagi mereka.
14.  Georg Jellineck, negara adalah oraganisasai kekuasaan  dari sekelompok manusia yang telah memiliki tempat kediaman tertentu.
15.  Jean Jacques Rousseau, negara adalah perserikatan dari rakyat yang secara bersama-sama melindungi dan mempertahankan hak masing-masing begitu juga harta benda anggota masyarakat dengan tetap hidup secara bebas dan merdeka.



Lokasi:INDONESIA Indonesia

0 komentar:

luvne.com tipscantiknya.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com